Conte Sebut Inter Harus Lebih Efektif

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 22 Juni 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Sampdoria. Antonio Conte mengatakan, timnya harus tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

Berlaga di Giuseppe Meazza, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, Inter sepertinya akan menang mudah setelah unggul relatif cepat di babak pertama. Dua gol Nerazzurri dicetak Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Setelah tampil dominan di babak pertama, penampilan Inter menurun di babak kedua. Mereka mulai khawatir ketika Sampdoria bisa mencetak satu gol di awal-awal babak kedua melalui Morten Thorsby.

Inter punya beberapa peluang mencetak gol tambahan dan mengakhiri laga dengan cepat, tapi gagal memanfaatkan peluang tersebut.

"Hari ini kami wajib meraih kemenangan, tak ada pilihan lain jadi kami bisa memangkas jarak menjadi enam poin. Memang benar harusnya kami bisa mengakhiri laga lebih cepat andai bisa memanfaatkan peluang yang ada, tapi kami justru kebobolan dan mulai khawatir," ujar Conte, dikutip dari Football Italia.

"Saya ulangi, ini bukan masalah kebugaran tapi ketika kami mendapat peluang mencetak gol dan tak memanfaatkannya, yang juga terjadi saat melawan Napoli di Piala Italia, yang dibutuhkan lawan mencetak gol adalah bola memantul mengenai pemain dan itu saja," katanya.

"Saya harap pertandingan-pertandingan seperti ini (lawan Napoli dan Sampdoria) membantu kami sadar harus 'membunuh' lawan dalam hal olahraga dan 'membunuh' pertandingan ketika ada peluang," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA