Sarri Bicara Hati ke Hati dengan Ronaldo

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 22 Juni 2020
share
(Mirror)

INILAHCOM, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengaku sudah bicara hati ke hati dengan Cristiano Ronaldo mencari solusi terkait penampilannya yang menurun sejak kompetisi dilanjutkan.

Juventus gagal mencetak gol di dua laga usai kompetisi dilanjutkan. Mereka bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan pada leg kedua semifinal Piala Italia. Padahal, di laga tersebut Rossoneri bermain dengan 10 pemain di mayoritas babak kedua.

Kemudian, Bianconeri juga gagal mencetak gol di final Piala Italia. Menghadapi Napoli, Juventus harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Napoli dinobatkan sebagai juara usai menang dalam adu penalti 4-2.

Ronaldo juga tak bermain bagus di kedua laga tersebut. Sarri ingin mencari tahu penyebabnya. Mantan pelatih Chelsea mengajak pemain Portugal itu bicara dari hati ke hati. Terungkap, Ronaldo lebih suka main melebar ketimbang penyerang tengah. Di dua laga tersebut, Sarri menempatkan Ronaldo sebagai penyerang tengah.

"Kita sudah bicara sebelum pertandingan Piala Italia melawan Milan dan Napoli dan kemarin kita juga bicara lagi. Ronaldo mencetak 700 gol selama kariernya dengan bermain sedikit melebar, itu posisi kesukannya dan hal tersebut wajar," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia.

"Saya bicara dengan Ronaldo dalam waktu yang lama kemarin dan saya harap mulai besok, setidaknya selama satu pekan mendatang, dia akan kembali menjadi pemain fantastis seperti yang kita tahu sebelumnya. Hanya saja secara fisik kondisinya masih belum kembali sepenuhnya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA