Ronaldo Akhirnya Cetak Gol, Juventus Bekuk Bologna

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 23 Juni 2020
share
(The Sun)

INILAHCOM, Bologna - Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya di ajang Piala Italia hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol. Juventus menundukkan Bologna 2-0 dalam lanjutan kompetisi Serie A.

Berlaga di Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, dua gol kemenangan Juventus dicetak Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Juventus di puncak klasemen Serie A mengemas 66 poin, sementara Bologna di peringkat 10 dengan 34 poin.

Jalannya pertandingan

Juventus langsung mengancam ketika laga memasuki menit ketujuh. Bergerak dari sayap kiri, Ronaldo menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Tapi, bola berhasil ditepis kiper Bologna, Skorupski.

Menit ke-17, Juventus mendapat tendangan bebas. Ronaldo, yang menjadi eksekutor, melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar.

Juventus mendapat penalti di menit ke-22. Wasit memberikan penalti setelah jersey De Ligt ditarik Denswill di kotak terlarang. Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan sempurna.

Tim tamu baru bisa mengancam di menit ke-34. Diawali sepak pojok yang dilakukan Barrow, Svanberg berhasil menanduk bola, namun arah bola masih menyamping.

Juventus menggandakan skor di menit ke-36. Dybala melepaskan tendangan melengkung ke arah kanan tiang jauh. Skorupsi tak mampu membendung bola dan harus memungut bola untuk kedua kalinya dari gawang.

Dybala nyaris mencetak gol kedua menit ke-40. Ronaldo melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Dybala menyongsong bola dengan kaki. Tapi, bola masih sedikit melebar. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Peluang bagus didapat Ronaldo di menit ke-52. Bernardeschi mengirimkan umpan terobosan ke arah Ronaldo. Pemain asal Portugal tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi, bola sontekan Ronaldo masih melebar.

Tiang gawang menggagalkan upaya Juventus mencetak gol ketiga di menit ke-53. Bergerak di sayap kanan, Bernardeschi menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Sayang, bola membentur tiang.

Bologna berusaha memperkecil skor di menit ke-59. Sepak pojok dilepaskan Sansone ke kotak penalti. Palacio menanduk bola ke tiang jauh. Barrow sudah menunggu dan mengarahkan bola ke gawang, tapi bolanya melebar setelah mendapat kawalan dari De Sciglio.

Ronaldo menebar ancaman lagi di menit ke-73. Sayang, kali ini bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Juventus bisa mencetak gol ketiga di menit ke-90. Ronaldo menuntaskan umpan Douglas Costa. Tapi wasit menganulirnya karena Costa berada dalam posisi offside sebelum mengumpan ke Ronaldo.

Juventus harus bermian dengan 10 pemain di injury tim. Danilo mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Juwara. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan Serie A sebelumnya, AC Milan meraih kemenangan telak 4-1 atas Lecce. Empat gol Rossoneri dicetak Samuel Castillejo, Giacomo Bonaventura, Ante Rebic, Rafael Leao. Gol tunggal Lecce dicetak Marco Mancosu.

Tiga poin tersebut tak mengubah posisi Milan di peringkat tujuh dengan 39 poin, sedangkan Lecce di posisi 18 mengemas 25 poin.

Susunan pemain

Bologna: Lukas Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Stefano Denswil, Mitchell Dijks; Gary Medel (Poli 82'), Mattias Svanberg (Palacio 57'); Riccardo Orsolini (Juwara 82'), Roberto Soriano (Dominguez 75'), Nicola Sansone (Cangiano 82'); Musa Barrow.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio (Danilo 66'); Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Ramsey 71'), Adrien Rabiot (Matuidi 71'); Federico Bernardeschi, Paulo Dybala (Costa 79'), Cristiano Ronaldo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA