Pep soal Kemenangan City, Foden, dan Cedera Aguero

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 23 Juni 2020
share
(AP)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola senang dengan penampilan anak asuhnya. Guardiola juga memuji penampilan Phil Foden dan khawatir dengan cedera Sergio Aguero.

Berlaga di Stadion Etihad, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, City menang telak 5-0 atas Burnley. Lima gol The Citizens dicetak Phil Foden (2), Riyad Mahrez (2), dan David Silva.

City meneruskan tren kemenangan setelah sebelumnya mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0. Guardiola senang dengan penampilan anak asuhnya yang nyaris tanpa cela.

"Kami bermain sangat baik. Penampilan solid ditunjukkan sejak awal. Kami harus sabar dan lebih nyaman saat menyerang, termasuk saat melakukan transisi. Gol pertama dan kedua banyak membantu. Kini kami semakin dekat memastikan tampil di Liga Champions musim depan," kata Guardiola, kepada Sky Sports.

Foden dinobatkan sebagai man of the match di laga ini. Guardiola menegaskan, tak pernan ragu dengan kualita pemain muda Inggris itu. Setiap dipercaya tampil, Foden tak pernah mengecewakan.

"Saya ingat di pertandingan (Piala FA atau Piala Liga) penampilan Foden mirip seperti ini. Saya turut bahagia untuknya. Saya sudah mengatakan berulang kali, ketika dimainkan, dia tak main buruk. Dia suka main sepak bola. Ketika libur, dia menghabiskan waktu bersama teman-temannya dengan bola di kakinya. Dia masih 20 tahun dan masih bisa berkembang," ungkap Guardiola.

Satu hal yang membuat Guardiola sedikit khawatir adalah cedera Aguero. Pemain asal Argentina itu ditarik ke luar lapangan di penghujung babak pertama setelah mendapat tekel dari bek Burnley, Ben Mee.

"Kondisi Aguero sepertinya tidak bagus. Sesuatu terjadi di lututnya dan kita akan lihat hasilnya besok. Dia merasakan sesuatu di bagian lutut. Bulan lalu dia sudah merasakan sakit di bagian lutut," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA