Liga 1 Akan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

IN
Oleh inilahcom
Rabu 24 Juni 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Lanjutan kompetisi liga 1 dan 2 di Indonesia yang bergulir September atau Oktober nanti akan berjalan dengan suasana berbeda, sesuai dengan protokol kesehatan dan tatanan kebiasaan baru yang digariskan pemerintah.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam program 'Indonesia Menyapa' Radio Republik Indonesia, Minggu (21/6/2020).

Pada talk show live yang dipandu presenter Desy Natalia ini, Iriawan tampil membawakan tema 'Sepak Bola Indonesia Di Tengah Pandemi Covid-19'.

"Kami sudah membuat sebelas buku panduan protokol kesehatan terkait pelaksanaan kompetisi di masa Covid-19. Komunikasi dengan klub dan Asprov juga terus kami lakukan," ujar Iriawan.

Terkait kehadiran penonton dalam stadion, Iriawan menyatakan akan mengkaji lebih mendalam persoalan ini.

"Memang Menteri Kesehatan sudah menyatakan bisa saja penonton hadir dalam kegiatan olahraga dengan aturan-aturan ketat, tapi kami akan kaji. Karena pertandingan toh akan disiarkan juga lewat televisi," tambahnya.

"Silakan saksikan di televisi. Kami akan siapkan atmosfer di stadion bisa hidup meski tanpa penonton, sebagaimana liga-liga di Eropa yang kini berjalan di masa Covid-19," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA