Messi atau Ronaldo, Riko Simanjuntak Pilih Siapa?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 24 Juni 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak akan ada habisnya. Kini, giliran winger Persija, Riko Simanjuntak yang menyatakan pendapatnya.

Messi dan Ronaldo mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia lebih dari satu dekade atau tepatnya sejak 2008. Tak ada pemain lain yang memenangkan trofi tersebut selain Ronaldo dan Messi.

Perdebatan siapa yang terbaik di antara kedua pemain tersebut sering diutarakan legenda-legenda sepak bola dan juga pemain-pemain dunia yang masih aktif.

Meski demikian, persaingan sengit Messi dan Ronaldo tak lagi terjadi secara langsung di lapangan hijau setelah Ronaldo memilih meninggalkan Real Madrid ke Juventus di 2018 sementara Messi masih di Barcelona.

Riko mengaku lebih memilih Messi sebagai pemain terbaik. Salah satu alasan Riko lebih memilih bintang Argentina ini lantaran memiliki postur tubuh sama dengan Messi. Baik Riko dan Messi sama-sama bertubuh kecil meski begitu keduanya mampu meneror lawan-lawannya.

"Karena berkat adanya Messi, kita yang (bertinggi) semeter kotor ini lebih diperhitungkan di sepak bola ya. Berkat dia (Messi) juga, membikin semua mata terbuka bahwasanya orang-orang semeter kotor seperti kita ini nggak bisa disepelekan," kata Riko, di laman resmi klub.

"Kebetulan saya juga pengagum Barcelona jadinya saya lebih memilih Messi dibandingkan Ronaldo. Apalagi Barcelona juga klub luar biasa," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA