Barcelona Susah Payah Tundukkan Bilbao

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 24 Juni 2020
share
(Twitter FC Barcelona)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona susah payah meraih kemenangan atas Athletic Bilbao. Blaugrana menang tipis dengan skor 1-0.

Berlaga di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB, gol tunggal Barcelona dicetak pemain pengganti, Ivan Rakitic, yang masuk di menit ke-64 menggantikan Sergio Busquets.

Hasil ini untuk sementara membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen LaLiga menggeser Real Madrid dengan 68 poin, sementara Bilbao di posisi 10 mengemas 42 poin.

Jalannya pertandingan

Bilbao nyaris unggul lebih dulu di menit keempat. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Lopez, bola hampir langsung masuk ke gawang. Tapi, kiper Barca, ter Stegen masih bisa menepis bola.

Tim tamu mengancam lagi di menit ke-13. Williams lolos dari kawalan Lenglet dan Pique. Kemudian, dia melepaskan tendangan ke tiang dekat. Sayang, bola sedikit melebar.

Suarez mendapat dua peluang dalam satu menit. Menit ke-14, tendangannya dengan mudah diamankan kiper Bilbao, Simon. Semenit kemudian, bola hasil sepakannya dari sisi kanan masih melenceng.

Kembali Bilbao menyia-nyiakan peluang. Kali ini terjadi di menit ke-21. Lopez melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Alvarez berdiri bebas tak terkawal dan menanduk bola. Tapi, lagi-lagi arah bola tak tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Barcelona langsung menggebrak di babak kedua. Menit ke-54, Griezmann mengancam gawang Bilbao. Dia mencoba mencungkil bola dari dalam kotak penalti. Tapi, Simon dengan sigap meninggalkan gawangnya dan mengamankan bola.

Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-71. Dalam posisi bebas tak terkawal usai menerima umpan dari Messi di kotak penalti, Rakitic melepaskan tendangan ke gawang Bilbao. Bola gagal dibendung Simon.

Menit ke-80, Messi hampir menggandakan skor. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang, sayang arah bola masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Barcelona:Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Puig 56'), Sergio Busquets (Rakitic 64'), Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez (Braithwaite 85'), Antoine Griezmann (Fati 65').

Bilbao: Unai Simon; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Unai Lopez (Garcia 57'), Mikel Vesga; Inigo Lekue (Capa 69'), Oihan Sancet (Garcia 78'), Inigo Cordoba (Muniain 57'); Inaki Williams (Villalibre 69').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA