Laga Paling Berkesan bagi Shahar Ginanjar

IN
Oleh inilahcom
Rabu 24 Juni 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar menilai pertandingan kandang Liga 1 2018 menghadapi Bhayangkara di Stadion Sultan Agung, Bantul, 27 Juli 2018, jadi laga yang berkesan bagi dirinya.

Pada pertandingan tersebut, Persija berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal skuat Macan Kemayoran di laga tersebut, dicetak oleh Ismed Sofyan di menit ke-33.

Laga tersebut menjadi penanda debutnya kiper asal Puwakarta tersebut bersama Kemayoran. Saat itu Shahar diproyeksikan untuk menggantikan Andritany Ardhiyasa, yang mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan ajang Asian Games 2018.

"Momen pertandingan paling berkesan saya di Persija saat bertemu Bhayangkara FC. Itu debut pertandingan saya bersama Persija. Yang membuat berkesan saat itu di babak kedua lini belakang Persija dibombardir tapi Alhamdulilah saya bisa mementahkan serangan dari Bhayangkara FC," ujar Shahar, di laman resmi klub.

Kepercayaan Stefano Cugurra Teco saat itu memang tidak disia-siakan Shahar. Mantan penjaga gawang PSM Makassar itu tampil gemilang dengan mengadang gempuran Herman Dzumafo dan kawan-kawan.

Enam penyelamatan dicatatkan Shahar pada laga debutnya. Salah satu yang krusial terjadi di menit-menit akhir saat menahan bola sundulan dari jarak dekat oleh Vendry Mofu. Berkat kegemilangan Shahar, Persija mampu menang 1-0.

"Apalagi sebelum pertandingan itu ada sedikit tantangan dari pelatih, jika kamu ingin selalu mendapatkan kepercayaan dari saya tolong bisa tunjukkan kemampuan kamu di sini dan tidak melakukan kesalahan yang fatal. Akhirnya saya senang bisa membayar kepercayaan pelatih," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA