Novak Djokovic Positif Covid-19

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 24 Juni 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Sarajevo - Petenis Serbia, Novak Djokovic positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan usai berlaga di turnamen Adria Tour.

Djokovic menggagas sebuah turnamen tenis bertajuk Adria Tour di Zadar, Kroasia. Banyak yang mengkritik keputusan Djokovic menggelar turnamen tersebut di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

Turnamen tersebut akhirnya membawa petaka. Selain Djokovic, ada tiga petenis lain yang juga tampil di Adria Tour dinyatakan positif Covid-19, yakni Borna Coric, Viktor Troicki, dan Grigor Dimitrov.

Bukan hanya Djokovic yang terpapar Covid-19. Tapi, sang istri, Jelena juga dinyatakan positif. Sedikit kabar bagusnya, buah hati keduanya dinyatakan negatif.

"Ketika tiba di Beograd, kami menjalani tes dan hasilnya saya dan istri positif. Putra saya hasilnya negatif," ujar Djokovic, dikutip dari BBC.

Djokovic meminta maaf atas keputusannya menggelar turnamen tersebut. Saat ini Adria Tour resmi dibatalkan setelah beberapa petenis terpapar Covid-19.

"Saya meminta maaf dari hati terdalam bahwa turnamen yang saya selenggarakan menyebabkan hal ini. Kami salah dan terlalu dini menggelar turnamen. Tapi awalnya turnamen ini diselenggarakan dengan niat baik dan kami merasa sudah menjalani protokol kesehatan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA