James Rodriguez Ingin Tahu Kenapa Jarang Dimainkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 25 Juni 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Madrid - James Rodriguez mengaku tak tahu mengapa jarang dimainkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Hal itu diungkapkan James saat wawancara dengan media Kolombia.

Musim ini James sangat jarang mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Pemain asal Kolombia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan atau dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Sempat diharapkan menjadi bintang di Madrid saat didatangkan usai Piala Dunia 2014, James justru kesulitan berkembang. Bahkan, dia sempat dipinjamkan dua musim ke Bayern Muenchen 2017-2019.

Bayern tak bersedia memermanenkan status James. Akhirnya, mantan pemain AS Monaco kembali ke Madrid. Musim ini James baru bermain delapan kali di LaLiga dengan mencetak satu gol.

Media Kolombia, Gol Caracol bertanya kepada James mengapa jarang dimainkan Zidane. Pemain kidal itu juga mengaku tak tahu alasannya.

"Itu pertanyaan bagus. Saya juga tidak tahu. Seperti saya katakan sebelumnya, ketika Anda memenangkan banyak trofi bersama pemain yang dipercaya, dan Anda punya inti tim yang sukses, maka sulit untuk melakukan perubahan," kata James, dikutip dari AS.

"Sangat sulit ketika pelatih tidak memainkan Anda setiap waktu, Anda tak bisa menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan ketika hanya diberikan menit bermain sangat sedikit," ujarnya.

"Saya selalu ingin bermain, saya sosok kompetitif. Di Real Madrid, ada banyak pemain berkualitas, tapi saya tahu kemampuan saya dan dengan lebih banyak main reguler, saya bisa membantu tim di berbagai area. Tapi saya paham Zidane sudah punya inti tim yang dia inginkan. Dia banyak meraih gelar bersama pemain yang dipercaya," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA