Arsenal Bekuk Southampton 2-0

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 26 Juni 2020
share
(Guardian)

INILAHCOM, Southampton - Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan. The Gunners menundukkan Southampton dengan skor 2-0.

Berlaga di St Mary's, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, dua gol Arsenal dicetak Eddie Nketiah dan Joseph Wilock. Sebelumnya, Arsenal dikalahkan Manchester City dan Brighton.

Hasil ini menempatkan Arsenal di peringkat tiga dengan 43 poin, sedangkan Southampton di posisi 14 dengan 37 poin.

Jalannya pertandingan

Arsenal hampir mencetak gol di menit ketujuh berawal dari kesalahan kiper Southampton, McCarthy dalam menendang bola. Bola mengenai kaki Ceballos dan mengarah ke Aubameyang. Beruntung bagi Southampton, bola sepakan Aubameyang masih terlalu lemah.

Aubameyang mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-10. Sayang tendangan keras yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti membetur mistar.

Tim tamu berhasil mencetak gol di menit ke-20. Kembali McCarthy melakukan kesalahan. Dia melakukan tendangan gawang, tapi bola membentur Nketiah. Bola kembali belakang dan dengan mudah Nketiah menceploskan bola ke gawang kosong. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Southampton mencoba peruntungan di menit ke-51 melalui tendangan dari jarak jauh, tapi upaya yang dilakukan Ward-Prowse belum membuahkan hasil.

Tendangan voli yang dilepaskan Ings menit ke-62 masih belum bisa menyamakan skor. Bola yang dilepaskannya melambung di atas mistar.

Penyelamatan apik dilakukan kiper Arsenal, Martinez di menit ke-78. Ings melepaskan tendangan voli keras ke gawang, Martinez menepis bola. Ings berusaha meneruskan bola liar, tapi Martinez dengan sigap mengamankan bola.

Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit memberikan kartu merah kepada Stephens karena melanggar Aubameyang yang sedang dalam posisi menuju kotak penalti.

Arsenal menggandakan skor di menit ke-87. Tendangan bebas dilepaskan Lacazette, bola membentur pagar hidup. Bola liar ditendang lagi oleh Lacazette, tapi bisa ditepis McCarthy. Bola liar diteruskan oleh Wilock yang dengan mudah mengoyak gawang Southampton. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Southampton: Alex McCarthy; Yan Valery (Walker-Peters 46'), Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg (Vestergard 90'), Nathan Redmond; Danny Ings (Romeu 90'), Michael Obafemi (Long 46').

Arsenal: Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney (Kolasinac 70'); Dani Ceballos (Maitland-Niles 82'), Granit Xhaka, Bukayo Saka; Nicolas Pepe (Wilock 64'), Eddie Nketiah (Lacazette 79'), Pierre-Emerick Aubameyang

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA