Kata Pelatih Persib soal Kabar Jadwal Liga 1

IN
Oleh inilahcom
Jumat 26 Juni 2020
share
(Persib)

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib, Robert Alberts angkat bicara terkait kabar yang beredar menyebutkan Liga 1 akan dilanjutkan pada 18 September atau 1 Oktober.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku mendapat bocoran jadwal dimulainya Liga 1 tersebut dari petinggi tim. Ketika disinggung soal kabar tersebut, Robert mengaku tidak tahu.

"Sekali lagi, saya tak mau berspekulasi meski Rahmad Darmawan lebih tahu dari orang lain. Saya tidak tahu dari siapa dia mendapat kabar tersebut dan tidak tahu apakah itu benar atau salah," kata Robert, dikutip dari Simamaung.

Menurut Robert, itu hanya kabar burung di media yang lalu digoreng oleh netizen dan disebarluaskan. Robert mengaku berusaha untuk menghindari berita-berita hoax yang tersebar. Menurutnya yang terpenting saat ini bagi Robert adalah menanti kabar terbaru dari jajaran manajemen Persib.

"Sekali lagi, itu hanyalah spekulasi di sosial media dan saya sangat menyaring berita yang dibaca di sosial media, karena kebanyakan tidak benar. Saya hanya mendengarkan manajemen dan mereka juga terus memberi kabar terbaru mengenai perkembangan dari PSSI dan LIB," ujarnya.

Robert mengaku tidak terlalu memandang serius kabar yang beredar di sosial media. Hanya kabar yang valid yang ditunggu dan itu datangnya dari manajemen Maung Bandung. Pelatih asal Belanda itu pun tidak akan banyak berbicara jika informasi yang didapatnya masih belum dipastikan kebenarnannya.

"Jadi saat orang lain berbicara sesuatu, saat ini saya tidak menganggapnya serius, saya tak mau berspekulasi, harus selalu menyaring berita dengan hati-hati. Ketika manajemen kami sudah mengkonfrimasi sesuatu, baru saya akan memberi komentar. Tapi tidak jika saya belum mendapat kabar dari manajemen," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA