Man City Tumbang, Liverpool Juara Liga Inggris

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 26 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, London - Manchester City ditundukkan Chelsea dengan skor 1-2. Hasil yang sekaligus memastikan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris.

Berlaga di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, dua gol Chelsea dicetak Christian Pulisic dan Willian. Sementara gol tunggal City dicetak Kevin De Bruyne.

Hasil ini sekaligus memastikan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris. City mengemas 63 poin atau tertinggal 23 poin dari The Reds. Dengan menyisakan tujuh laga, poin Si Merah takkan bisa lagi dikejar City.

Jalannya pertandingan

City mendapat peluang pertama di menit ke-18. Sayang, tandukan Fernandinho di tiang dekat masih bisa dimentahkan kiper Chelsea, Kepa.

Chelsea hampir mencetak gol di menit ke-33. Berawal dari sepak pojok, Christensen melepaskan tandukan terukur ke gawang. Namun, kiper City, Ederson, masih bisa menghalau bola.

Tuan rumah berhasil mencetak gol di menit ke-36. Berawal dari kesalahan pengertian antara Mendy dan Gundogan, Pulisic mengambil bola dan melaju ke kotak penalti. Dengan tenang, pemain asal Amerika Serikat itu menaklukkan Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan 10 menit, City berhasil menyamakan skor. Tendangan bebas yang dilepaskan De Bruyne mengarah ke pojok gawang. Kepa tak mampu membendung laju bola.

City hampir membalikkan skor di menit ke-57. Sterling tinggal berhadapan dengan Kepa. Sayang, bola hasil sepakannya masih membentur tiang.

Peluang emas didapat Chelsea menit ke-71. Pulisic tinggal berhadapan dengan Ederson, berhasil melewati kiper Brasil, dan melepaskan tendangan ke gawang kosong. Tapi, Walker dengan cepat membuang bola sebelum masuk ke gawang.

City harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-77 setelah wasit memberikan kartu merah kepada Fernandinho. Dia memblok bola dengan tangan yang melaju ke gawang. Wasit memberikan penalti. Willian, yang menjadi eksekutor, berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Mason Mount, Ross Barkley (Kovacic 74'); Willian, Olivier Giroud (Abraham 62'), Christian Pulisic.

Man City: Ederson; Kyle Walker, Ayermic Laporte (Otamanedi 76'), Fernandinho, Benjamin Mendy (Zinchenko 59'); Ilkay Gundogan, Rodri (David Silva 55'), Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Bernardo Silva (Jesus 55'), Raheem Sterling.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA