Penantian 30 Tahun Livepool Berakhir

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 26 Juni 2020
share
(BBC)

INILAHCOM, Liverpool - Penantian Liverpool selama 30 tahun untuk menjuarai Liga Inggris akhirnya berhasil. The Reds akhirnya berhasil meraih trofi yang terakhir direbut di 1990.

Kepastian Liverpool menjadi juara didapat setelah Manchester City dikalahkan Chelsea 1-2, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge. Tinggal menyisakan tujuh laga, City tak bisa lagi mengejar perolehan angka Liverpool.

City mengemas 63 poin, sementara Liverpool dengan 86 poin. Si Merah mematahkan dominasi The Citizens yang menjadi juara Liga Primer Inggris dalam dua tahun terakhir.

Bagi Liverpool, ini adalah trofi Liga Primer Inggris pertama sejak kompetisi dinamakan Liga Primer Inggris pada 1992/93. Total, mereka sudah mengoleksi 19 trofi Liga Inggris atau hanya terpaut satu troi dari Manchester United.

Sejak kedatangkan Jurgen Klopp pada 2015 silam, penampilan Liverpool mengalami perubahan. Bahkan, Klopp mampu membawa Anfield Gank juara Liga Champions musim lalu. Puncaknya, Klopp menghapus dahaga tim dan fans dengan meraih titel Liga Inggris.

"Dalam dua tahun terakhir dan sejak Jurgen Klopp datang, semuanya sangat positif. Dia sangat fantastis dan mengubah pentingnya arti Liverpool Football Club. Apa pun yang mereka raih hari ini, mereka pantas mendapatkannya," kata legenda Liverpool, Kenny Dalglish, kepada BT Sport.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA