Guardiola: Selamat, Liverpool

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 26 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada Liverpool atas keberhasilannya meraih trofi Liga Primer Inggris. Guardiola menegaskan, kegagalan tahun ini akan dijadikan pelajaran musim depan.

Kepastian Liverpool menjadi juara didapat setelah Manchester City dikalahkan Chelsea 1-2, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge. Tinggal menyisakan tujuh laga, City tak bisa lagi mengejar perolehan angka Liverpool.

City mengemas 63 poin, sementara Liverpool dengan 86 poin. Si Merah mematahkan dominasi The Citizens yang menjadi juara Liga Primer Inggris dalam dua tahun terakhir.

Bagi Liverpool, ini adalah trofi Liga Primer Inggris pertama sejak kompetisi dinamakan Liga Primer Inggris pada 1992/93. Total, mereka sudah mengoleksi 19 trofi Liga Inggris atau hanya terpaut satu troi dari Manchester United.

Sementara itu, City gagal meneruskan dominasi mereka dengan meraih gelar Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

"Liverpool memang pantas. Mereka menjalani musim yang luar biasa. Dua musim lalu, kami meraih 100 poin dan mereka mengakhiri musim dengan selisih lebih dari 25 poin," ujar Guardiola, kepada BBC.

"Musim lalu mereka tak bisa memperbaiki selisih dengan kami. Tapi tahun ini mereka menjauh dari kami. Kami harus belajar dari musim ini dan memperbaiki penampilan musim depan," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA