PSBB Jabar Berakhir, Kapan Persib Latihan Lagi?

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 27 Juni 2020
share
(Liga Indonesia)

INILAHCOM, Bandung - PSBB Jawa Barat berakhir dan bersiap menuju era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. Meskipun begitu, Persib belum menentukan tanggal memulai kembali latihan bersama di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, meskipun pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat berlatih. Rencananya, Persib akan menjalankan latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," kata Robert, di laman resmi klub.

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di Persib harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," tambahnya.

Setelah semua dipastikan aman, Robert baru akan memanggil pemainnya untuk mulai kembali berkumpul. Dia mulai mempersiapkan timnya untuk berlatih bersama menatap bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuatd Persib bebas dan aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA