Polemik PSSI dan Shin Tae-yong Berakhir

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 27 Juni 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Polemik antara PSSI dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berakhir. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan, Shin akan tetap menjabat pelatih timnas Indonesia, timnas U-23, dan timnas U-19.

Sempat terjadi polemik antara PSSI dan Shin. Semua bermula ketika Shin melakukan wawancara dengan media Korea Selatan. Salah satu yang disoroti Shin adalah, sikap Indra Sjafri yang kala itu disebut pergi tanpa pamit.

Kemudian, Shin menyebut PSSI tak menepati janji terkait rencana pemusatan latihan. Selain itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan kecewa dengan pemotongan gaji 50 persen. Lantas, beredar kabar PSSI akan memecat Shin.

Iriawan menegaskan, polemik dengan Shin sudah beres. Hal itu diungkapkannya usai melakukan virtual meeting dengan Shin didampingi penerjemah, Jumat (26/6/2020) malam WIB.

"Dalam pertemuan Zoom tadi, intinya memang ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dan yang bersangkutan karena Covid-19 sehingga komunkasi tak lancar. Sudah disepakati terkait polemik, beliau sudah melupakannya. Beliau ingin membantu sepak bola khususnya timnas," ujar Iriawan, dalam jumpa pers, Jumat (26/6/2020).

"Di akhir pembicaraan, beliau tetap berkomitmen terus melatih timnas kita, baik senior, U-23, dan U-19 karena awalnya demikian. Artinya beliau akan tetap melatih. Kita bicara secara kekeluargaan. Saya bilang kamu Shin Tae-yong umur 52, saya 58, jadi berarti kamu adik saya," tambahnya.

"Satu-dua hari beliau akan menyiapkan roadmap termasuk list pemain yang akan beliau pakai. Nanti kita akan pelajari dan kami sampaikan lagi dan ditetapkan. Satu-dua hari kami diskusikan lagi dan saya harap awal Juli yang bersangkutan bisa kembali," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA