Manchester United Maju ke Semifinal Piala FA

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 28 Juni 2020
share
(Standard)

INILAHCOM, Norwich - Manchester United melaju ke semifinal Piala FA. Setan Merah menaklukkan Norwich City dengan skor 2-1 melalui pertandingan selama 120 menit.

Berlaga di Carrow Road, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB, Norwich tampil menekan sejak menit awal. Mereka mendapat dua peluang di menit ke-22 dan 28. Pertama, tendangan yang dilepaskan Aarons masih melambung di atas mistar.

Kemudian, giliran McLean yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan lagi-lagi arahnya jauh dari sasaran.

Tuan rumah punya beberapa peluang, tapi belum ada yang mengarah tepat sasaran. Sementara MU juga kesulitan membongkar pertahanan Norwich. Upaya yang dilakukan Fernandes di menit ke-39 belum membuahkan hasil, karena bola hasil sepakannya melenceng. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan enam menit, MU berhasil mencetak gol. Memanfaatkan umpan tarik Juan Mata, Ighalo dengan mudah menceploskan bola di mulut gawang.

Norwich menyamakan skor di menit ke-75. Tendangan Cantwell yang mengarah ke pojok kanan gawang gagal dibendung kiper MU, Romero.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-89 setelah wasit memberikan kartu merah kepada Klose. Klose menjatuhkan Ighalo yang sedang dalam posisi melaju ke kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Laga dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit. Dengan keunggulan jumlah pemain, MU tampil dominan dan terus menekan. Akhirnya, mereka bisa mencetak gol dua menit jelang laga usai. Sepakan Maguire berhasil menaklukkan kiper Norwich, Krul, yang beberapa menit sebelumnya dengan gemilang menepis tandukan Maguire. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Norwich: Tim Krul; Jamal Lewis (Idah 118'), Timm Klose, Ben Godfrey, Max Aarons; Alexander Tettey, Kenny McLean; Todd Cantwell (Trybull 90'), Emiliano Buendia, Lukas Rupp (Hernandez 62'); Teemu Pukki (Drmic 71').

Man United: Sergio Romero; Diogo Dalot (Williams 63'), Eric Bailly (Martial 96'), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Matic 78'), Fred (Pogba 78'); Juan Mata (Greenwood 62'), Bruno Fernandes, Jesse Lingard (Rashford 63'); Odion Ighalo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA