Pep Incar Piala FA demi Persiapan Lawan Madrid

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 29 Juni 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, Newcastle - Pep Guardiola mengincar trofi Piala FA. Pelatih Manchester City mengatakan, juara Piala FA akan menjadi persiapan bagus untuk melawan Real Madrid di Liga Champions.

Berlaga di St James' Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB, City melangkah ke semifinal Piala FA usai menundukkan Newcastle United 2-0. Dua gol City dicetak Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini setidaknya bisa mengobati sedikit kekecewaan City setelah dipastikan gagal mempertahankan Liga Primer Inggris. Beberapa hari lalu, Liverpool dipastikan menjadi juara setelah City dikalahkan Chelsea 1-2.

Gagal di Liga Primer Inggris, City menatap Piala FA dan Liga Champions. Menurut Guardiola, trofi Piala FA akan menjadi persiapan bagus jelang lawan Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang dijadwalkan pada Agustus mendatang.

"Kami senang (bisa menang atas Newcastle) setelah kekalahan dari Chelsea dan bisa berlaga di Stadion Wembley di semifinal melawan Arsenal. Kami akan berusaha menapaki final Piala FA," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Piala FA adalah trofi luar biasa dan memberikan kami bonus. Kami sudah bicara setelah apa yang terjadi di Liga Primer Inggris. Kami masih berlaga di dua kompetisi yang bisa dimenangkan," katanya.

"Kami mengambil langkah pertama hari ini. Akan sangat bagus menghadapi Real Madrid dalam kondisi terbaik. Menjuarai Piala FA akan menjadi cara terbaik mempersiapkan diri melawan Real Madrid," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA