Ighalo Lewati Rekor Ibrahimovic di MU

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 29 Juni 2020
share
(Metro)

INILAHCOM, Manchester - Odion Ighalo berhasil melewati rekor Zlatan Ibrahimovic di Manchester United saat mencetak gol ke gawang Norwich. Pemain asal Nigeria juga menyamai rekor berumur 95 tahun di MU.

MU meraih kemenangan 2-1 atas Norwich di ajang Piala FA akhir pekan kemarin. Selain Ighalo, satu gol lain dicetak Harry Maguire. Kemenangan yang sekaligus mengantarkan Manchester Merah lolos ke semifinal melawan Chelsea.

Sejak dipinjam dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu, Ighalo tampil apik bersama MU terutama di kompetisi selain Liga Primer Inggris. Total dia mengemas lima gol dan satu assist.

Ighalo menjadi pemain kedua dalam sejarah MU selain Jimmy Hanson di 1925 yang mampu mencetak gol dalam empat laga beruntun menjadi starter. Mantan pemain Watford mencetak gol ke gawang Club Brugge (Liga Europa), Derby (Piala FA), LASK (Liga Europa), dan Norwich (Piala FA).

Dengan demikian, Ighalo berpeluang mencetak sejarah baru bersama MU andai dimainkan saat menghadapi Brighton di Liga Primer Inggris tengah pekan ini dan mampu mencetak gol.

Ighalo sudah melewati catatan Ibrahimovic yang mampu mencetak gol di tiga laga beruntun menjadi starter di musim 2016/17. Ketika itu pemain asal Swedia menjebol gawang Leicester City, Bournemouth, dan Southampton.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA