Simic: Siapa Bilang Cetak Gol Penalti Mudah?

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 30 Juni 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic cukup banyak mencetak gol melalui tendangan penalti. Bagi Simic, mencetak gol dari titik penalti bukan perkara mudah.

Marko Simic menjadi pencetak gol terbanyak Persija dalam tiga musim terakhir. 56 gol telah dicatatkan Simic dari 77 pertandingan bersama Persija di kompetisi resmi.

Selain mahir mencetak gol dari kaki, kepala hingga salto, Simic juga memiliki kelebihan lain yaitu ketenangannya kala ditunjuk sebagai algojo penalti. Bomber asal Kroasia itu mencetak 13 gol dari titik putih dalam tiga tahun terakhir.

Bagi Simic, mencetak gol dari titik putih tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Menurutnya semua akan sulit bila dilakukan di hadapan puluhan ribu suporter, terlebih tendangan penalti itu bisa menjadi penentu kemenangan.

Selain ketenangan, dibutuhkan mental yang kuat melakukan tendangan penalti menentukan di hadapan puluhan ribu suporter.

"Bagaimanapun caranya mencetak gol adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Banyak orang bilang, mungkin hanya penalti, tapi silakan coba menendang dengan suasana stadion penuh karena itu akan jadi hal yang tidak mudah," kata Simic, di laman resmi klub.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA