Barcelona Semakin Jauh dari Gelar Juara

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 01 Juli 2020
share
(AS)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona kembali gagal meraih kemenangan. Hasil imbang melawan Atletico disebut membuat Blaugrana menjauh dari gelar juara LaLiga.

Bertanding di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, Barcelona ditahan imbang Atletico 2-2. Dua gol Barcelona tercipta melalui bunuh diri Diego Costa dan penalti Lionel Messi. Dua gol Atletico diborong Saul Niguez.

Dari empat laga terakhir, Barcelona mencatatkan tiga hasil imbang. Sebelum ini, klub asal Katalunya ditahan imbang tim papan bawah, Celta Vigo, 2-2. Bisa jadi suasana panas di internal berpengaruh pada penampilan Barcelona.

Dalam beberapa terakhir, Barcelona diterpa kabar tak sedap. Messi disebut berseteru dengan Antoine Griezmann yang membuat harmonisasi dalam tim terganggu.

"Hasil yang sangat disayangkan. Kami semakin kesulitan. Kehilangan dua poin artinya kami semakin jauh dari gelar juara," ujar pelatih Barcelona, Quique Setien, dikutip dari Marca.

"Tapi kami harus tetap bekerja keras dan Atletico adalah tim bagus. Saya cukup puas dengan penampilan pemain. Memang benar kami gagal menang, tapi di beberapa momen kami mengontrol permainan," katanya.

"Tak mudah melawan Atletico. Mereka sangat disiplin. Saya cukup puas dengan para pemain," tandasnya.

Hasil imbang membuat Barcelona tertinggal satu poin dari Real Madrid. Jarak bisa semakin lebar andai Madrid bisa mengalahkan Getafe.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA