Unik, Ini Makanan Indonesia Favorit Marco Motta

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 01 Juli 2020
share
(Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Bek Persija asal Italia, Marco Motta membeberkan makanan Indonesia kesukaannya. Uniknya, makanan favorit Motta jauh berbeda dengan orang asing pada umumnya.

Indonesia memiliki beragam kuliner yang tersebar di seluruh daerah. Setiap kota di tanah air pun memiliki makanan khas yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Meski baru beberapa bulan di Indonesia, Motta sudah terkesan dengan kuliner nusantara. Namun yang menjadi favorit Motta bukanlah nasi goreng, nasi padang, aneka sop atau makanan yang biasa dicari warga negara asing saat mengunjungi Indonesia. Makanan yang dimaksud Motta adalah kerupuk.

Kesukaan Motta terhadap kerupuk bermula saat dirinya makan bersama tim Persija di sebuah hotel. Motta mencicipi kerupuk yang disajikan. Sejak itu ia tertarik dengan aneka kerupuk karena rasanya tidak jauh berbeda dengan keripik di kampung halamannya.

"Banyak sekali makanan Indonesia yang nikmat. Namun saya sangat suka dengan kerupuk karena rasanya sangat mirip dengan keripik di Italia. Nama keripik di Italia tersebut adalah Patatine," ujar mantan bek Juventus, di laman resmi klub.

Saat ini Motta sedang berada di Italia. Ia akan segera kembali ke Jakarta saat agenda latihan tim kembali digelar. Kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan pada Oktober 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA