Siap Latihan di GBLA, Persib Terapkan Aturan Ketat

IN
Oleh inilahcom
Rabu 01 Juli 2020
share
(Simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Perwakilan Persib melakukan pantauan langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (30/6/2020), melihat sejauh mana kesiapan stadion guna dipakai Persib untuk berlatih. Nantinya, Persib akan menerapkan aturan ketat di tengah pandemi Covid-19.

Pelatih Persib, Robert Alberts memandang penting pemantauan tersebut supaya timnya bisa menggelar latihan dengan fokus tanpa khawatir akan ancaman penyebaran virus Corona. Persib segera melakukan latihan perdana pasca diliburkan, pada Senin (6/7) pekan depan.

"Setelah kami melakukan pertemuan internal kemarin di Graha Persib, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," ujar Robert, dikutip dari Simamaung.

Pelatih asal Belanda itu meminta suporter atau siapa pun pihak luar untuk mengerti akan situasi saat ini. Mereka dilarang masuk area stadion dan berinteraksi langsung dengan pemain. Media yang biasa meliput pun hanya diizinkan datang dua kali dalam sepekan. Robert menerapkan aturan sangat ketat saat ini.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya. Dan juga suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion. Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan, itu juga di bawah peraturan ketat," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA