Cetak Rekor di Arsenal, Arteta Tantang Aubameyang

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 02 Juli 2020
share
(Sky Sports)

INILAHCOM, London - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak rekor baru di Arsenal sebagai pemain tercepat yang mampu mengemas 50 gol sepanjang sejarah klub. Mikel Arteta menantang Aubemayang mencetak 100 gol lagi.

Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal mengalahkan Norwich 4-0, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB di Stadion Emirates. Dua gol The Gunners lainnya dicetak Granit Xhaka dan Cedric Soares.

Dua gol yang disarangkan Aubameyang ke gawang Norwich membuat total gol yang dicetak pemain asal Gabon menjadi 51. Mantan pemain Dortmund hanya membutuhkan 79 penampilan untuk bisa mencapai 50 gol.

Catatan tersebut lebih baik dibandingkan legenda Arsenal, Thierry Henry (83 penampilan) dan Ian Wright (87 penampilan).

"Saya harap dia bisa mencetak setidaknya 100 gol lagi, tapi saya tidak tahu. Saya bukan pesulap. Ketika dia mencatatkan sebagai pemain tercepat mencetak 50 gol sepanjang sejarah klub, itu semua menjelaskan dengan sendirinya soal mentalitas dia dan cara dia setiap hari melatih penyelesaian akhirnya," ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Dia selalu berusaha membantu tim. Dia selalu ingin tampil lebih baik dari hari ke hari. Jadi, semoga kami bisa mempertahankan dia dalam waktu yang lama," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA