Ada Klub Tak Setuju Liga 1 Lanjut, Ini Kata PSSI

IN
Oleh inilahcom
Jumat 03 Juli 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa klub tak setuju kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Apa tanggapan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan?

Beberapa waktu lalu, Iriawan mengumumkan secara resmi bahwa kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Iriawan menerbitkan SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Sebelumnya, pada 27 Maret 2020, PSSI telah mengeluarkan SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

Iriawan menyatakan, SKEP terbaru yang ditandatangani pada 27 Juni 2020 dan diumumkan secara resmi pada Minggu, 28 Juni 2020 diambil dengan melalui berbagai pertimbangan.

Hanya saja, ada beberapa klub yang tak setuju kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Nantinya, Iriawan akan mendiskusikan lebih lanjut masalah tersebut.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya," ujar Iriawan, di laman resmi PSSI.

Sementara itu, Iriawan menegaskan, keputusan peniadaan degradasi dari Liga 1 ke Liga 2 diambil karena memperhatikan berbagai pertimbangan matang. Termasuk bagaimana situasi Pandemi Covid-19 saat kompetisi bergulir kembali tiga bulan mendatang.

"Yang pasti kita berharap situasi Corona sudah melandai pada Oktober mendatang," lanjut Mantan Kapolda NTB, Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA