Madrid Menang Tipis Lawan Bilbao

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 05 Juli 2020
share
(Twitter Real Madrid)

INILAHCOM, Bilbao - Real Madrid harus bekerja keras mengalahkan Athletic Bilbao. Los Blancos meraih kemenangan tipis 1-0.

Berlaga di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB, tak banyak peluang yang didapat Madrid di babak pertama. Mungkin ada dua peluang yang didapat melalui Rodrygo dan Benzema jelang babak pertama usau. Tapi, upaya mereka belum berbuah gol.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-73 melalui tendangan penalti Sergio Ramos. Wasit memberikan penalti setelah Marcelo dilanggar di kotak terlarang oleh Dani Garcia.

Ini merupakan penalti kedua Ramos di dua laga beruntun setelah sebelumnya mencetak gol serupa lawan Getafe tengah pekan kemarin.

Satu menit jelang laga usai, Madrid hampir menggandakan skor. Tapi, peluang Benzema yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal berbuah gol setelah kiper Bilbao, Simon bisa mempersempit ruang tembak Benzema dan bola mengarah tepat ke arah Simon.

Hasil ini untuk sementara membuat Madrid unggul tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen LaLiga. Pasalnya, Barcelona baru akan tampil melawan Villarreal dini hari WIB nanti.

Susunan pemain

Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez (Nunez 21'), Inigo Martinez, Yuri; Iker Muniain, Dani Garcia (Villalibre 78'), Unai Lopez (Vesga 63'), Inigo Cordoba (De Marcos 63'); Inaki Williams, Raul Garcia.

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Kroos 85'); Marco Asensio (Vinicius 74'), Karim Benzema, Rodrygo (Vazquez 74').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA