Madrid Sempurna Sejak LaLiga Digulirkan Lagi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 06 Juli 2020
share
(Marca)

INILAHCOM, Bilbao - Real Madrid tampil sempurna sejak kompetisi LaLiga digulirkan lagi setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19. Meski demikian, Zinedine Zidane belum memikirkan soal juara.

Sejak LaLiga digulirkan kembali pada pertengahan Juni, Madrid mencatatkan tujuh kemenangan dari tujuh laga. Berturut-turut, Los Merengues mengalahkan Eibar (3-1), Valencia (3-0), Real Sociedad (2-1), Mallorca (2-0), Espanyol (1-0), Getafe (1-0), dan Athletic Bilbao (1-0).

Dengan kemenangan-kemenangan tersebut, Madrid naik ke puncak klasemen menggeser Barcelona. Bahkan, kini El Real unggul empat poin dari seteru abadinya tersebut. Dengan menyisakan empat laga tersisa, peluang Madrid juara cukup besar. Meski demikian, Zidane belum ingin memikirkan soal juara.

"Hingga secara matematis kami dipastikan juara, kami tak boleh santai atau berpikir soal gelar juara. Kemenangan lawan Bilbao sangat penting, pertandingan yang membutuhkan perjuangan keras dengan intensitas tinggi. Ini kemenangan penting," ujar Zidane, dikutip dari Marca.

"Saya suka dengan kekuatan tim ini. Kami menunjukkan kesolidan dan keseimbangan ketika kehilangan bola dan kami melakukan semuanya dengan baik. Kami masih kurang dalam menyerang dan bisa ditingkat lagi. Tapi ketangguhan lini belakang kami sangat penting," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA