Dengan Protokol Ketat, Timnas U-16 Jalani TC

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 06 Juli 2020
share
(PSSI)

INILAHCOM, Bekasi - Tim Nasional Indonesia U-16 kembali melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (6/7/2020) pagi. Para pemain menjalani protokol kesehatan ketat.

Ini merupakan kali pertama Timnas U-16 melakukan latihan di lapangan setelah hampir empat bulan absen karena pandemi Covid-19. Skuad Garuda Muda beserta ofisial sebelumnya mendapat arahan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk menjalani TC dengan protokol kesehatan yang ketat.

Rapid test terlebih dahulu dilakukan pemain dan ofisial begitu sampai di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Minggu (5/7/2020) kemarin.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti bersyukur timnya dapat kembali lagi menjalani pemusatan latihan langsung di lapangan setelah hampir empat bulan hanya menjalani virtual training.

Bima mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajaran pengurus PSSI yang mengusahakan izin dan dukungan penuh TC di Bekasi kepada Timnas U-16. Dia juga mengapresiasi dukungan pemerintah kota Bekasi.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," ujar Bima, di laman resmi PSSI.

Bima menambahkan, kondisi semua pemain dan ofisial saat ini sehat semua. Apalagi kemarin baru saja menjalani rapid test serta dokter PSSI, Syarif Alwi telah memberikan materi panduan protokol kesehatan dan besok pemain dan ofisial menjalani PCR (Swab) Test.

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus dan bus dua kali bolak-balik mengakut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Karena kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," katanya.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 90 hingga 2000-an ini menyatakan, pada bulan Juli ini direncanakan akan menjalani beberapa uji coba lokal maupun internal game saja. Bima akan berkonsultasi dengan dokter tim agar mendapat lawan uji coba yang bebas dari Covid-19 alias harus dilakukan test kesehatan terlebih dahulu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA