Dilatih Fakhri Husaeni

Legenda Persiraja Sambut Baik Tim PON Aceh

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Minggu 19 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Aceh - Legenda hidup Persiraja, Musawir mengaku Bangga jika tim PON Aceh benar-benar dilatih mantan arsitek Timnas U-16, Fakhri Husaini. Menurut Musawir, Fakhri Husaini bukanlah orang baru bagi masyarakat Aceh, karena bisa disebut putra daerah.

Setelah melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018 lalu, Fakhri Husaini diketahui pulang ke Kalimantan Timur dan menjalani aktivitas sebagai pegawai di sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Pupuk Kaltim.

Namun, tak berselang lama, publik sepak bola Tanah Air dikejutkan dengan keputusan Fakhri Husaini yang menerima pinangan melatih Tim PON Aceh. Bagi masyarakat Aceh, termasuk Musawir pilihan Fakhri Husaeni itu adalah sebuah kewajaran karena Aceh adalah kampung halaman pria jebolan Fakultas Hukum Universitas Trunajaya itu.

"Kalau kabar itu benar-benar terlaksana Coach Fakhri melatih tim PON Aceh, tentu akan menjadikan kebagaan tersendiri bagi masyarakat Aceh dan ribuan para pemain muda di Aceh saat ini. Coach Fakhri bukan sosok asing bagi masyarakat Aceh, karena beliau asli Aceh. Masyarakat Aceh akan menyambutnya dengan gembira," kata Musawi, Minggu (19/7/2020).

Menurut pria yang semasa aktifnya sebagai pemain sepakbola pernah memperkuat Timnas Senior pada tahun 2012 era Nilmaizar ini, Fakhri Husaini adalah pelatih bertangan dingin yang mampu menciptakan para pemain muda potensial dan menjadi andalan masa depan Indonesia.

Contoh kongkrit dari kemampuan Fakhri Husaini, kata Musawir bisa dilihat dari catatannya sebagai pelatih yang sukses memberikan gelar juara untuk bangsa dan negara bersama Timnas U-16 dan mengorbitkan beberapa pemain muda sehingga menjadi rebutan klub-klub Liga 1.

"Beliau pelatih yang sangat mumpuni, dan bisa menjadi bapak bagi para pemain muda. Beliaupun saat bermain ya sangat bagus dan berpengalaman. Prestasi pun sudah diberikan kepada bangsa dan negara saat membawa Timnas U-16 juara di Piala AFF Tahun 2018 lalu. Jadi, sebuah keberuntungan jika Tim PON Aceh dilatih beliau," ujarnya.

Pemain yang pernah membela Persiba Balikpapan ini menjamin, Fakhri Husaeini tidak akan kekurangan talenta muda di Aceh. Menurut Musawir, sepak bola Aceh saat ini sedang bergairah menyusul keberhasilan Persiraja masuk ke Shopee Liga 1.

Keberhasilan Persiraja itu kata Musawir memantik semangat para pemain muda untuk menimba ilmu sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) yang banyak bertebaran di Aceh saat ini.

"Kalau masalah bibit potensial pemain muda di Aceh, saya kira Coach Fakhri Husaini tidak akan kekurangan. Sepak bola di Aceh mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Sudah banyak SSB di levek usia dan Coach Fakhri pasti sudah tahu dengan karakter pemain muda Aceh yang terkenal petarung," ujarnya.

"Semoga saja kedatangan Coach Fakhri Husaini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain muda di Aceh terutama pemain Tim PON. Ini kesempatan bagus sekali, bisa dilatih pelatih berprestasi dan berpengalaman seperti Coach Fakhri Husaini. Semoga saja, Coach Fakhri Husaini bisa mengembalikan kejayaan sepak bola Aceh seperti dulu," Musawir mengakhiri pembicaraan. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA