Raja Isa Yakin Garuda Muda Tampil Baik di PD U-20

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Minggu 19 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Pelatih Persipura, Raja Isa optimistis Timnas U-19 bisa tampil baik di perhelatan Piala Dunia (PD) U-20 nanti. Pasalnya, kata Raja Isa, para pemain yang kemungkinan besar memperkuat Garuda Muda nanti adalah para pemain yang berprestasi di level usia sebelumnya yakni U-13 dan U-16.

Garuda Muda akan tampil di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat Mei 2021 setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan tumah oleh FIFA. Sesuai dengan aturan FIFA, tuan rumah berhak mendapatkan satu slot untuk tampil tanpa harus melalui babak kualifikasi seperti peserta lainnya.

"Emas nya itu ada dikelompok ini, U-19. Karena saya mengikuti perjalanan mereka dari U-13 dan pernah membantu U-16 juga saat di Malaysia, menyiapkan hotel dan mencari tim untuk uji tanding. Saya melihat potensi untuk Timnas U-19 ini di World Cup U-20 minimal mereka bisa mencapai empat besar," kata Raja Isa, Minggu (19/7/2020).

"Saya berharap kontinuitas dari Fakhri Husaini ke Shin Tae-Young akan menjadi moment tepat, meskipun perjalanan nanti tidak akan mudah di Piala Dunia. Tapi, Fakhri Husaini telah meninggalkan tim yang sangat bagus, tinggal bagaimana mengelolanya," tambahnya

Selain karena kontinuitas prestasi para pemain tersebut, pria yang juga pernah menukangi Persiram Raja Ampat ini mengatakan jika Garuda Muda akan mendapatkan dukungan dari pemain ke-12 yakni suporter.

Raja Isa menyebut, suporter sepak bola di Indonesia khususnya suporter Timnas meruoakan suporter terbaik di Asia atau malah dunia. Hal itu bisa dilihat jika timnas bertanding, puluhan ribu suporter selalu membuat stadion penuh. Kehadiran suporter itu, kata Raja Isa dipastikan menambah motivasi dan semangat skuad Garuda Muda pada setiap pertandingan nanti.

"Apalagi kita tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan penuh dari pemain ke-12. Bagi saya, suporter Indonesia adalah suporter yang terbaik di dunia. Apalagi main di kandang sendiri, para pemain muda berpeluang membikin kejutan, karena mempunyai senjata ampuh suporter militan juga," ujarnya.

"Tinggal kalau soal keberuntungan, kita semua masyarakat Indonesia tinggal berdoa saja. Siapa yang tidak mau melihat Timnas U-19 tampil di final atau juara Piala Dunia U-20. Sebagai negara yang sanagt menggilai sepak bola, saya kira minimal masuk empat besar," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA