Aturan Pemain Muda Bukan Hanya untuk PD U-20 Saja

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Selasa 21 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Bogor - Kapten Persikabo, Manahati Lestusen berharap aturan memainkan pemain muda dipermanenkan dalam regulasi kompetisi Shope Liga 1 ke depannya.

Menurut Manahati, persoalan yang dihadapi para pemain muda saat ini adalah kurangnya menit bermain sehingga tak heran kemampuannya tidak berkembang.

"Kalau bisa, aturan memainkan pemain muda itu tidak hanya untuk Piala Dunia U-20 saja. Tapi, diterapkan setia saat. Karena kalau pemain muda mempunyai menit bermain yang banyak di Liga tentu nanti juga berimbas ke Timnas. Timnas kuat, karena pemain mudanya terasah karena menit main di Liga yang banyak," kata Manahati Lestusen, Selasa (21/7/2020).

Kesempatan tampil untuk para pemain muda terbuka lebar karena di lanjutan kompetisi nanti akan diterapkan lima pergantian pemain.

Pemain jebolan SAD ini menegaskan pergantian lima pemain sangat bagus mengingat jadwal kompetisi sangat padat ditambah timnya sendiri harus melakukan away ke Jawa Tengah, dan Madura.

"Saya sepakat dengan pergantian lima pemain. Karena pasti jadwal padat karena dikejar harus beres Februari. Itu berarti ada salam satu pekan tiga pertandingan, nah jika pergantian lima pemain itu bisa meminimalisasi pemain kelelahan dan cedera," ungkapnya.

Manahati berharap lanjutan kompetisi Liga 1 berjalan dengan lancar meski kondisi saat ini masih terbatas karena penyebaran Covid-19 masih terjadi dibeberapa daerah di Tanah Air.

"Sama seperti pesepakbola lainnya, saya berharap kompetisi kembali segera dilanjutkan. Namun, tetap harus dengan mengikuti aturan pemerintah san protokol kesehatan yang ketat, karena keselamatan dan kesehatan lebih penting," bapak satu orang putri ini mengakhiri pembicaraan. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA