Gelandang Borneo Sikapi Bijak Soal Gaji 50 Persen

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Rabu 22 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Samarinda - Pemain senior Borneo FC, Sultan Sama belum bisa memastikan apakah revisi gaji 50 persen dari nilai kontrak awal benar-benar dilakukan klubnya atau tidak. Pasalnya, kata Sultan Sama kemungkinan besar soal revisi gaji 50 persen akan dibicarakan manajemen dengan pemain saat berkumpul nanti.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa waktu yang lalu mengeluarkan keputusan soal revisi gaji 50 persen untuk lanjutan Shopee Liga 1 yang akan kembali diputar Oktober mendatang. PSSI mengambil keputusan tersebut karena kompetisi berjalan dalam konsisi serba sulit. Diharapkan keputusan itu bisa meringankan beban klub yang kesulitan mencari sponsor.

"Mungkin kalau sudah berkumpul nanti baru bisa mendapatkan penjelasan. Karena kan regulasinya belum tentu. Tapi, mungkin itu lebih baik dari 25 persen," kata Sultan Sama, Rabu (22/7/2020).

Jika bisa memilih, kata Sultan Sama, semua pemain tentu akan memilih gaji full 100 persen. Namun, semua harus memahami bahwa kondisi saat ini serba sukit dalam semua aspek termasuk pendapatan klub.

Selain kekurangan sponsor, klub-klub di Liga 1 dipastikan kehilangan pendapatan dari tiket menyusul keputusan PSSI yang akan menggelar setiap pertandingan tanpa penonton demi menghindari penyebaran Covid-19 di stadion.

"Kalau sebagai pemain ya maunya sih 100%. Tapi, kita harus lihat dari segi-segi yang lainnya juga. Jadi, kalau saya sendiri ya legawa saja dengan keluputusan itu. Makanya harus ada pembicaraan lagi dengan klub," Sultan Sama mengakhiri pembicaraan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA