Pengalaman Baru Andy Setyo di Timnas Senior

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Kamis 23 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bek Persikabo, Andy Setyo Nugroho menyebut pemanggilan dirinya bergabung ke Timnas Senior adalah pengalaman barunya.

Terakhir, Andy Setyo bermain untuk Timnas U-22 di Piala AFF 2019 dan berhasil juara. Andi Setyo masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk bergabung di pemusatan latihan yang akan dihelat di Jakarta 23 Juli-8 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan itu bagian dari persiapan Timnas Senior untuk melakoni tiga laga sisa babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga itu adalah melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

"Alhamdulillah, kembali dipanggil TC Timnas Senior. Ini akan menjadi pengalaman baru saya karena kan sebelumnya saya bermain di Timnas U-22. Terakhir ya di Piala AFF itu, Alhamdulillah diberikan rezeki juara disaat masa akhir bersama Timnas U-22," kata Andy Setyo, Kamis (23/7/2020).

Namun, Andy menyadari untuk bisa masuk tim inti Timnas Senior harus berjuang keras. Andy mengatakan, persaingan akan ketat mengingat pemain-pemain yang dipanggil adalah pemain yang berpengalaman dan memiliki usia diatasnya.

"Tentu saja saya harus bekerja keras, disiplin dan fokus dalam latihan nanti. Karena, dengan itu, maka saya bisa bersaing dengan senior-senior saya. Semua pemain di Indonesia tentu mempunyai cita-cita membela Timnas. Semoga lancar saja pas latihan nanti," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA