Djanur Dukung 5 Pemain Barito Putera di Timnas

IN
Oleh inilahcom
Jumat 24 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman meminta Anak asuhnya yang dipanggil Timnas Senior maupun Timnas U-19 untuk memanfaatkan kesempatan yang ada agar bisa berbakti untuk negara dan bangsa di kancah persepakbolaan Internasional.

Beberapa pemain muda Barito Putera dipanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bergabung dipemusatan latihan yang rencananya dihelat di Jakarta 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Setidaknya ada lima pemain muda Barito Putera yang diapanggil PSSI yakni kiper muda Muhamad Riyandi yang dipanggil bergabung dengan Timnas Senior.

Sedangkan empat pemain lainnya yang dipanggil pemusatan latihan Tomnas U-19 adalah Amirudin Bagas Kafa, Alief Jaelani, Mochamad Yudha, dan David Maulana. Timnas Senior melakukan pemusatan latihan untuk persiapan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Senior menyisakan tiga laga yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Sedangkan Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFC di Uzbekistan, Oktober mendatang serta Piala Dunia U-20, Mei 2021. "Sebuah kebanggaan buat Barito pemain mudanya dipanggil Timnas untuk Piala Dunia U-20 dan Timnas Senior. Ini berarti pembinaan usia muda di Barito Putera cukup berhasil," kata Djajang Nurdjama, Jumat (24/7/2020).

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu meminta anak asuhnya untuk benar-benar kerja keras, fokus dan disiplin daam setiap latihan yang digelar serta mengikuti intruksi pelatih.

Kesempatan yang sudah didepan mata, kata Djanur harus benar-benar dimaksimalkan hingga pelatih Shin Tae-Young mau merekrutnya ke tim inti Timnas Senior maupun timnas U-19.

"Semoga saja peluang ini dapat dimaksimalkan oleh pemain-pemain Barito Putera yang dipanggil Timnas dan semoga bisa membawa sepak bola Indonesia diapresiasi oleh dunia. Selamat berjuang menjemput impian. Jangan lupa berdoa dan kerja keras di latihan," pungkasnya. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA