Persikabo Setuju Regulasi Pergantian Lima Pemain

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Rabu 29 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Bogor - Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko setuju jika pergantian lima pemain dalam satu pertandingan ditetapkan dalam regulasi lanjutan Shopee Liga 1 yang akan mulai dihelat pada Oktober mendatang.

Pada rapat Virtual operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan manager 18 klub kontestan, pergantian lima pemain dalam satu pertandingan menjadi poin penting dari delapan poin yang dihasilkan.

Menurut pelatih asal Belarusia itu, dengan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan, akan membantu tim jika ada pemain yang tidak mampu secara fisik menyelesaikan sebuah pertandingan. Hal itu juga sangat bagus agar para pemain bisa terhindar dati cedera, mengingat jadwal pertandingan dipastikan akan berjalan padat.

"Lima pergantian pemain, ini tidak buruk pada tahap ini (kompetisi extraordinary). Itu akan membantu untuk menghindari cedera jika para pemain tidak terlalu siap untuk permainan. Mengingat mereka vacum dalam waktu cukup lama," kata Igor Kriushenko, Rabu (29/7/2020).

Sedangkan untuk regulasi setiap klub diharuskan memainkan dua pemain muda U-20 dalam satu pertandingan, pria yang pernah melatih Timnas Belarusia itu belum bisa berkomentar lebih jauh karena harus menunggu surat kepastian dari federasi.

PSSI dan PT LIB beralasan memainkan pemain muda U-20 untuk menunjang kekuatan Timnas U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20, Mei 2021. "Kalau soal pemain muda, saya kira harus menunggu kepastian dari federasi. Ini menyangkut aturan baik dan buruknya ketika pemain muda dipaksakan tampil," ujarnya.

Disinggung soal perkembangan timnya setelah melakukan persiapan selama hampir tiga pekan, Igor Kriuschenko mengaku bangga dengan anak asuhnya yang fokus dan disiplin dalam setiap latihan yang digelar.

"Setelah jeda yang lama, penting untuk tidak memaksa persiapan. Tetapi untuk membawa tim setahap demi setahap ke beban maksimum. Saya suka sikap para pemain yang selalu fokus mengikuti pelatihan," Igor Kfiushenko mengakhiri pembicaraan.[*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA