Piala AFF Ditunda, Ini Kata Bek Timnas Senior

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Senin 03 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Turnament Piala AFF 2020 dipastikan ditunda. Hal itu diketahui setelah federasi sepak bola Asia Tenggara itu mengumukan secara resmi penundaan tersebut.

AFF mengkonfirmasi penundaan Piala AFF tahun itu karena penularan Virus Corona masih terjadi secara masif di negar-negara anggota.

Bek Timnas Senior, Andy Setyo Nugraha mengomentari penundaan turnament yang rencananya akan dimulai 23 November hingga 31 Desember mendatang itu. Andy Setyo memaklumi penundaan itu karena memang kondisi saat ini masih belum terbebas dari penularan Virus Coron.

"Memang kondisi saat ini kan belum 100 persen terbebas dari Virus Corona. Malah dibeberapa negara ASEAN yang tadinya minus penyebaran Virus Corona, sekarang malah mengumumkan ada kasus. Harus dimaklumi semua pihak penundaan Piala AFF ini," kata Andy Setyo Nugraha, Senin (03/8/2020)

Meski dipastikan ditunda, Andi Setya menegaskan sebagai pemain harus tetap menyiapkan diri dengan baik, baik secara fisik, mental atau kebugaran. Jadi, ketika ada perubahan lagi, dirinya tidak akan mengalami kendala saat adaptasi. "Tapi, sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap beelatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan kota sudah siap," ujarnya.

Andi berharap, masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola untuk terus berdoa agar wabah Virus Corona segera berakhir sehingga kompetisi dalam negeri mauoun hajatan Internasional kembali bergulir.

"Tetap berdoa, untuk kondisi saat ini, agar penyakit atau wabah Virus Corona ini bisa segera diatasi sepenuhnya. Tentu, kalau virus Corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun kembali bisa digulirkan dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," pungkasnya. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA