LIB Gelar Manager Meeting dengan Klub Liga 1

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Sabtu 08 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Operator kompetisi sepak bola nasional itu menggelar Club Meeting di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8) sore WIB.

Agenda Club Meeting kali ini merupakan koordinasi lanjutan dari virtual meeting beberapa waktu lalu. Dalam Club Meeting ini seluruh kontestan Shopee Liga 1 2020 tidak ada yang absen, alias semuanya hadir.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam Club Meeting di antaranya soal akomodasi, subsidi, jadwal pertandingan, regulasi memainkan pemain U-20 dan juga protokol kesehatan.

"Alhamdulillah hampir semua bisa didiskusikan dan tanggapan semua cukup positif. Kami telah informasikan semua dan sebagian besar juga menerima dari apa yang dibahas terutama terkait protokol kesehatan," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Demi menjaga protokol kesehatan itulah maka PT LIB akan mengadakan Medical Workshop bagi klub peserta Shopee Liga 1 2020. Rencananya agenda tersebut digelar awal September, atau sebelum dimulainya lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Kami akan kumpulkan tim medis atau dokter klub dalam workshop tersebut. Nanti juga dibahas protokol kesehatan di stadion seperti apa, karena setiap tim memiliki stadion yang tidak sama," sambung Akhmad Hadian Lukita.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menambahkan, dalam club meeting kali ini pihaknya juga meminta masukan dari klub untuk penyempurnaan amandemen regulasi kompetisi liga 1 2020 dengan thema Extraordinary competition.

"Ini untuk pertama kalinya regulasi itu disempurnakan dengan meminta masukan dari klub. Lebih lanjut kami juga menjelaskan tentang action plan yang telah dilakukan PT LIB selaku operator terkait kesiapan akomodasi, transportasi, protokol kesehatan, subsidi, regulasi, hak dan kewajiban klub," ujar Sudjarno.

Sementara itu hal positif juga datang dari perwakilan klub yang hadir. Seperti Persipura Jayapura yang memastikan berhome base di Kota Malang. Selain itu, perwakilan PSS Sleman melalui Danilo Fernando juga menyambut positif pertemuan kali ini.

"Pertemuan ini semakin meyakinkan kami untuk mengikuti kompetisi. Dalam situasi seperti ini memang sudah sepantasnya kompetisi dilanjutkan," kata Manajer PSS, Danilo Fernando.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA