Manchester City Ditahan Imbang West Ham 1-1

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 24 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, London - Manchester City ditahan imbang oleh tuan rumah West Ham United dengan skor 1-1 dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (24/10/2020).

Hasil tersebut cukup positif bagi West Ham yang sebelumnya selalu menelan kekalahan dalam delapan pertemuan terakhir melawan City di Liga Inggris.

West Ham sempat memimpin 1-0 melalui gol indah Michail Antonio, sebelum City menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Phil Foden, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan satu poin membuat West Ham menjaga posisi di atas City di klasemen meski sama-sama mengoleksi delapan poin. Punya selisih empat gol lebih banyak membuat West Ham menduduki posisi ke-10 sedangkan City di urutan ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

West Ham berusaha menerapkan strategi serangan balik cepat dan meraih keunggulan pada menit ke-18 saat Vladimir Coufal mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tendangan salto Antonio untuk menaklukkan kiper Ederson Moraes.

Penampilan minim peluang yang diperlihatkan City sepanjang babak pertama berusaha diperbaiki manager Pep Guardiola dengan menarik keluar Sergio Aguero digantikan Foden selepas turun minum.

Enam menit selepas kick off babak kedua, Foden berhasil membawa City menyamakan kedudukan dengan sontekan di area tiang dekat menyambut umpan silang Joao Cancelo.

Guardiola terus berusaha meraih kemenangan dengan menarik keluar Bernardo Silva digantikan Kevin de Bruyne, yang baru kembali merumput setelah absen beberapa pekan.

De Bruyne hampir menandai penampilan kembalinya itu dengan sebuah gol, tetapi eksekusi tendangan bebasnya masih mengarah tepat ke pelukan kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Empat menit jelang pertandingan usai Fabianski kembali melakukan penyelamatan gemilang saat menghalau tembakan Raheem Sterling dalam situasi satu lawan satu untuk memastikan West Ham mengantungi satu poin dari pertandingan tersebut.

Kedua tim akan menjalani laga pekan ketujuh masing-masing pada Sabtu (31/10/2020), saat City bertandang ke markas Sheffield United dan West Ham menantang juara bertahan Liverpool di Anfield.

Namun, sebelumnya City akan lebih dulu menjalani lanjutan Liga Champions dengan bertandang ke markas Marseille pada Selasa (27/10/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA