Morbidell Sebut Peran Rossi Usai Menang MotoGP

IN
Oleh inilahcom
Senin 26 Oktober 2020
share
 

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, kembali menuai hasil manis di pentas MotoGP 2020. Ia keluar sebagai pemenang dalam balapan seri ke-11 yang bertajuk MotoGP Teruel 2020.

Mendapati kemenangan ini, Morbidelli pun membicarakan soal pengaruh besar yang diberikan sosok sang guru yang juga menjadi sosok pembalap penting di MotoGP, Valentino Rossi, dalam kariernya. Ia mengaku banyak memetik pelajaran penting dalam kariernya lewat kehidupan yang dijalani selama ini dari Rossi.

Sebab bagi Morbidelli, The Doctor -julukan Rossi- adalah sosok legenda dan juga pembalap hebat. Serba-serbi soal kehidupannya patut dijadikan contoh jika ingin mengukir karier sukses di MotoGP.

Saking banyaknya pelajaran yang didapat Morbidelli selama menjadi anak didik Rossi, ia tak dapat membeberkan secara spesifik nasihat apa yang diberikan sang guru. Baginya, semua ucapan yang disampaikan Rossi telah menjadi nasihat tersendiri baginya.

"Sulit untuk menemukan satu nasihat pun ketika Anda tumbuh dengan pembalap hebat, dengan legenda, dengan pembalap berpengalaman seperti itu," ujar Morbidelli, seperti dilansir dari GP One.

"Saat Anda tinggal bersamanya dan mencuri hal-hal yang dia katakan, Anda mengambil apa yang dia katakan, lakukan, bagaimana dia menghadapi situasi. Ketika Anda menghabiskan begitu banyak waktu bersama, kadang-kadang Anda menutupi kepribadian Anda," lanjutnya.

"Saya telah mengambil begitu banyak hal dari waktu ke waktu sehingga saya mendekati hal-hal dalam hidup saya dan olahraga seperti yang dia lakukan," tutur juara dunia Moto2 2017 itu.

"Saya sering berkata, Apa yang akan dilakukan Vale dalam situasi ini? Karena dia selalu tahu apa yang harus dilakukan pada waktu yang tepat. Tetapi sulit untuk menemukan satu atau dua nasihat," jelasnya.

Berkat pengaruh besar Rossi dalam kariernya sebagai pembalap, Morbidelli pun kini bisa mengukir prestasi manis di MotoGP. Musim ini, peningkatan besar berhasil ditunjukkannya.

Rekan setim Fabio Quartararo itu sudah mengemas dua kemenangan sejauh ini dan tengah bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Kini, Morbidelli tengah menempati posisi keempat di klasemen dan siap berjuang terus mendongkrak posisinya di tiga balapan tersisa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA