Ronaldinho Pilu, Jatuh Miskin, Dipenjara & Corona

IN
Oleh inilahcom
Selasa 27 Oktober 2020
share
 

Nama pesepakbola Ronaldinho pernah mengalami masa kejayaan di lapangan hijau. Harta dan reputasi sempat mewarnai kehidupan legenda Barcelona itu. Namun, setelah dia pensiun dari sepak bola semua gemerlap itu lenyap.

Ya, kehidupan pensiun Ronaldinho berbeda jauh dengan gaya bermainnya yang mengalir dan membawa senyum ke semua orang. Setelah pensiun pada 2015, kehidupan eks penggawa Timnas Brasil itu malah diramaikan kontroversi dan masalah.

Kesialan teranyar yang menghampiri dia adalah positif terinfeksi virus corona. 26 Oktober 2020, Ronaldinho mengungkap bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19.

Kabar baiknya, dia adalah orang tanpa gejala. Tetapi, Ronaldinho tetap harus menjalani isolasi sampai tubuhnya dinyatakan bersih dari virus corona.

Kondisi tubuhnya itu diketahui tak lama setelah Ronaldinho bebas dari hukuman penjara di Paraguay. Pada akhir Agustus 2020, Ronaldinho dinyatakan bebas dari hukuman dan diperbolehkan pulang ke Brasil.

Hukuman itu sendiri diberikan karena Ronaldinho dan Saudaranya kedapatan memasuki Paraguay dengan paspor palsu. Ronaldinho diciduk pada Maret 2020 dan sempat mendekam di penjara selama satu bulan.

Jauh sebelum itu, Ronaldinho juga pernah bermasalah dengan hukum. Juli 2019 Ronaldinho ketahuan mengemplang pajak untuk 57 properti yang dimilikinya. Diketahui, utang pajak Ronaldinho mendekati angka Rp70 miliar.

Selain itu, Ronaldinho juga dilaporkan tak mampu membayar denda 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp33 miliar. Pemerintah Brasil memberi hukuman itu karena Ronaldinho membangun bangunan di daerah yang dilindungi.

Sedihnya, Ronaldinho tak mampu membayar denda tersebut. Menurut laporan Sportskeeda, dia tak mampu mebayar karena hanya memiliki uang sebesar 5 pounds atau sekitar Rp95 ribu di dalam saldo rekeningnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA