Paddock MotoGP Dinilai Abai Protokol Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Selasa 27 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - IRTA dan Dorna menyampaikan kekecewaan kepada personel para riders di paddock yang dianggap sudah melanggar protokol kesehatan dalam dua seri di Aragon.

Disebutkan dalam petikan surat, paddock MotoGP boleh jadi memiliki risiko infeksi COVID-19 yang minimal namun risiko datang dari individu-individu yang terjangkit virus tersebut di rumah atau dalam perjalanan ke sirkuit.

Selain itu, diberikan pula teguran terhadap indikasi pelanggaran yang tertangkap kamera di boks pit.

"Sejumlah orang mulai terlihat kelewat santai dengan tindakan pencegahan yang diperlukan di paddock dan boks pit. Di TV dan media sosial bermunculan adegan-adegan staf merayakan bersama rider tanpa mengenakan masker. Jika kita ingin terus diberi izin melanjutkan gelaran ini, kita harus memperlihatkan ke dunia luar bahwa kita semua menghormati kondisi yang sudah disepakati sebelumnya demi mendapatkan izin," tegas IRTA dalam surat tersebut.

Untuk itu IRTA mewanti-wanti agar personel paddock benar-benar menaati protokol kesehatan di tiga seri MotoGP 2020 yang tersisa.

Sejumlah rider yang telah terpapar Covid-19 diantaranya, legenda MotoGP, Valentino Rossi, rider Moto3 Tony Arbolino, Riccardo Rossi, dan rider Moto2 Jorge Martin.

Tak hanya para rider, sejumlah personel dari tim paddock juga positif Covid-19, bahkan sejak awal GP 2020. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA