Maradona: Tak Ada yang Bisa Samai Messi-Ronaldo

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 Oktober 2020
share
 

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona menyebut bahwa tak akan ada pemain yang bisa menyamai prestasi yang ditorehkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Maradona sendiri hingga kini disebut sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah. Di masa lampau, namanya kerap dibandingkan dengan legenda Brasil, Pele.

Maradona berperan besar membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 serta meraih sederet trofi bergengsi bersama Barcelona dan Napoli.

Berbicara tentang pesepakbola terhebat di masa kini tak lepas dari nama Messi dan Ronaldo. Maradona pun mengakui bahwa level keduanya sudah tak bisa dikejar pemain lain.

"Messi dan Cristiano, Cristiano dan Messi. Bagi saya, keduanya lebih unggul dari yang lain," ujar Maradona seperti dikutip France Football.

"Saya tidak melihat ada pemain mana pun yang mendekati mereka. Tidak seorang pun [akan] mencapai setengah dari apa yang mereka lakukan." tambahnya.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Namun demikian dengan raihan penghargaan individu, Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or.

Tak hanya itu, Messi dan Ronaldo juga sudah bergelimang raihan trofi di level klub. Messi melakukannya hanya bersama Barcelona, sedangkan Ronaldo bersama Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA