Liga Champions

Dua Gol Zapata Bawa Atalanta Imbangi Ajax

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Bergamo - Atalanta mampu menahan imbang tamunya Ajax Amsterdam dengan skor 2-2 dalam laga kedua Grup D Liga Champions di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, Italia, Selasa (27/10/2020) malam waktu setempat atau Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Duvan Zapata menyelamatkan Atalanta dari kekalahan setelah mereka sempat tertinggal lebih dulu dari Ajax melalui gol penalti Duvan Zapata dan Lassina Traore di babak pertama.

Hasil itu membuat Atalanta berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan koleksi empat poin, sedangkan Ajax tak beranjak dari posisi ketiga dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

Ajax yang baru saja memecahkan rekor kemenangan Liga Belanda akhir pekan kemarin memulai pertandingan dengan baik, tetapi peluang pertama mereka lewat Traore masih bisa dihalau oleh Berat Djimsiti dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Permainan terbuka diperlihatkan kedua tim dan Ajax memperoleh keuntungan ketika Robin Gosens mengangkat kaki terlalu tinggi di hadapan Traore untuk menghalau umpan silang Tadic, yang membuat wasit Damir Skomina langsung menunjuk titik putih.

Jadi algojo, Tadic menghadapi bola dengan tenang untuk melesakkannya ke pojok kanan atas untuk membuka keunggulan Ajax pada menit 30.

Delapan menit kemudian, Traore menggandakan keunggulan Ajax dengan menyambar bola lepas hasil tembakan David Neres yang tak dapat dihentikan sempurna oleh kiper Marco Sportiello.

Pada menit 52, Sportiello melakukan penyelamatan penting untuk tetap menjaga peluang Atalanta di pertandingan itu dengan menghentikan tembakan Perr Schuurs.

Dua menit kemudian, Zapata memangkas ketertinggalan Atalanta dengan sundulan sempurna menyambut umpan silang Alejandro Gomez.

Zapata tak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya. Pada menit 60, penyerang asal Kolombia itu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung oleh kiper Andre Onana dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Kedua tim berusaha untuk mencari gol penentu kemenangan, tetapi tembakan Antony Matheus bisa dihentikan Sportiello, sedangkan sepakan Ruslan Malinovskiy mampu diamankan oleh Onana, sehingga skor pun tetap imbang hingga babak kedua usai.

Pekan depan, di laga ketiga Atalanta akan menjamu Liverpool sedangkan Ajax bakal bertandang ke Denmark menghadapi FC Midtjylland.

Susunan pemain:

Atalanta
Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Ilicic (Ruslan Malinovskyi), Alejandro Gomez (Luis Muriel); Duvan Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Ajax Amsterdam
Andre Onana; Noussair Mazraoui (Sean Klaiber), Perr Schuurs, Daley Blin, Nicolas Tagliafico; Davy Klaassen, Dusan Tadic, Ryan Gravenberch; Antony Matheus (Zakaria Labyad), Lassina Traore, David Neres (Quincy Promes)
Pelatih: Erik ten Hag.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA