Khabib Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik UFC

IN
Oleh inilahcom
Rabu 28 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung terbaik UFC saat ini. Dari peringkat pound-for-pound (P4P) UFC, Nama Khabib Nurmagomedov berada di posisi pertama.

Khabib sendiri baru saja menyatakan pensiun dari dunia gulat profesional. Hal itu dilakukannya usai memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di partai utama UFC 254 'Fight Island yang dihelat pada akhir pekan lalu, di Abu Dhabi.

Usai mengalahkan Justin, Khabib menyatakan mundur dari UFC. Ada dua lasan Khabib menyatakan mundur, pertama karena permintaan ibunya dan kedua karena ayahnya sudah tidak lagi mendampinginya dala pertarungan yang akan datang karena sang ayah sudah meninggal dunia.

Dengan kemenangan atas Gaethje di UFC 254, Khabib Nurmagomedov merupakan petarung yang tak terkalahkan dengan rekor kemenangan 29-0.

"Itu merupakan pekerjaan hidupku. Aku tak pernah mendapat apa-apa dengan mudah dan tak ada yang diberikan begitu saja kepadaku cuma karena aku jadi orang baik. Kerja keras, berharap (berdoa) kepada Allah, dan sabar. Tiga hal itu membantuku dalam meraih kesuksesan, dan tentu saja berkat kontrol dan saran dari ayahku, yang sudah banyak menghabiskan waktu dan kerja kerasnya buatku," kata Khabib di akun Instagram-nya.

Menjadi tak terkalahkan, Khabib terus menyampaikan rasa syukurnya. Diawali dengan tangisan sujud syukur diatas panggung oktagon dan mengucapkan Alhamdulillah.

Ucapan selamat pun beratangan kepada Khabib dari beberapa sahabatnya, seperi pesepakbola Ronaldo, Karim Benzema, mantan petinju dunia Pac-Man dan lainnya. [fad]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA