Liga Champions

Kean Borong Dua Gol, PSG Raih Kemenangan Pertama

IN
Oleh inilahcom
Kamis 29 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Istanbul - Paris St Germain meraih kemenangan perdananya di Grup H Liga Champions setelah mampu mempecundangi tuan rumah Istanbul Basaksehir dengan skor 2-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Basaksehir Fatih Terim, di Istanbul, Turki, Rabu (28/10/2020) malam waktu setempat atau Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Hasil positif ini mampu membawa PSG ke peringkat dua klasemen sementara Grup H dengan raihan tiga poin, sementara Istanbul Basaksehir makin terpuruk di posisi keempat karena belum mendapatkan poin.

Jalannya pertandingan

PSG memulai laga dengan langsung memberikan ancaman pada menit 8. Kylian Mbappe melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti tetapi masih bisa diamankan oleh kiper Mert Gunok.

Tuan rumah membalas ketika Irfan Kahveci mempunyai dua peluang beruntun pada menit 9 dan 12, tetapi semuanya tidak menemui sasaran.

Pada menit 20, Neymar terlihat kesakitan sehingga mendapat perawatan dan kembali bermain dan akhirnya digantikan Pablo Sarabia enam menit kemudian. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Moise Kean yang tak terjaga membuka skor untuk PSG pada menit 64 setelah menyundul bola hasil tendangan sudut Mbappe dari sisi kiri gawang.

Kean yang dipinjamkan ke PSG dari klub Liga Premier Everton mencetak gol keduanya pada menit 79 dengan melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe. Skor 2-0 untuk PSG bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

"Menjelang akhir babak pertama kami menderita. Tapi kami menyajikan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir," kata Kean usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

"Di atas segalanya, saya senang dengan rekan satu tim saya. Kami bermain tandang yang tidak mudah. Kami bertahan rapat dan meraih kemenangan. Awal ini akan memberi saya kekuatan," imbuh pemain 20 tahun itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA