Liga Europa

Tottenham Terpeleset di Kandang Antwerp

IN
Oleh inilahcom
Jumat 30 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Antwerp - Diunggulkan untuk menang, ternyata Tottenham Hotspur harus tergelincir dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Royal Antwerp dalam laga kedua Grup J Liga Europa di Stadion Busoil, Antwerp, Belgia, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, tim besutan Jose Mourinho itu kerap gagal dalam membongkar pertahanan Antwerp yang bermain lebih efisien. Tim tuan rumah justru berhasil mencetak gol lewat Lior Refaelov pada menit 29.

Peluang-peluang awal Tottenham hadir lewat Gareth Bale di menit 7, namun tendangannya masih melebar. Sedangkan Antwerp balik mengancam lewat Refaelov, tetapi tembakannya selepas melewati Harry Winks masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 29, Ben Davies kehilangan bola di area pertahanan Tottenham dan Diumerci Mbokani mengirimkannya untuk diselesaikan Refaelov untuk membawa Antwerp memimpin.

Tertinggal satu gol, Tottenham terus mencoba membongkar pertahanan Antwerp, namun barisan belakang tim asal Belgia itu tampil disiplin dalam meredam gempuran tamunya.

Kendati terus ditekan, Antwerp justru berpeluang menggandakan keunggulan pada menit 53, sayangnya penyelesaian Mbokani atas umpan tarik Refaelov malah melenceng dari jarak dekat.

Tottenham terus menggempur tuan rumah tetapi peluang bagus mereka pada menit 62 digagalkan oleh Abdoulaye Seck yang pasang badan untuk menghalau tembakan Son Heung-min.

Antwerp memiliki dua peluang lain dari Simen Juklerad dan Birger Verstraete, tetapi yang satu melenceng dari sasaran dan yang lainnya bisa dihalau oleh Davies.

Tottenham terus berupaya menembus pertahanan Antwerp, tetapi gagal menemukan cara untuk menyamakan skor. Tendangan Son Heung-Min yang diredam Jeremy Gelin menjadi akhir percobaan The Lilywhites sebelum wasit meniup peluit panjang di laga tersebut.

Akibat kekalahan itu, Tottenham kehilangan posisinya di puncak klasemen Grup J yang kini diambil alih oleh Antwerp berbekal raihan enam poin penuh. Tim Inggris ini pun harus puas berada di posisi kedua, berbagi tempat dengan LASK Linz yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan tamunya Ludogorets.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA