Liga Europa

Benfica Cukur Standard Liege 3-0

IN
Oleh inilahcom
Jumat 30 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, Benfica - Benfica mencukur tamunya Standard Liege 3-0 dalam laga kedua Grup D Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Benfica tampil dominan sejak pertandingan dimulai, namun sayangnya, hingga turun minum skor masih kacamata alias 0-0.

Wakil Portugal ini baru bisa memecah kebuntuan di awal babak kedua lewat eksekusi penalti Pizzi di menit 49.

Benfica kembali mendapat hadiah tendangan penalti di menit 66, dan kali ini Luca Waldschmidt bergantian menjadi algojo untuk mengkonversinya jadi gol kedua tuan rumah dengan sepakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Arnaud Bodart.

Pizzi mencetak gol keduanya 10 menit kemudian setelah memanfaatkan umpan sodoran Everton Soares dengan melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Kemenangan 3-0 itu membawa Benfica memimpin klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin. Di bawahnya ada wakil Skotlandia, Rangers, yang di saat bersamaan, mampu menang tipis 1-0 atas tamunya Lech Poznan berkat gol semata wayang Alfredo Morelos.

Sejatinya, Rangers juga mengoleksi enam poin sempurna, akan tetapi Benfica punya selisih gol surplus lima dibandingkan surplus dua milik Rangers. Kedua tim akan bertemu di laga ketiga Grup D Liga Europa di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pekan depan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA