Liga Europa

Napoli Raih Tiga Poin di Markas Real Sociedad

IN
Oleh inilahcom
Jumat 30 Oktober 2020
share
 

INILAHCOM, San Sebastian - Napoli membawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad dalam laga kedua Grup F Liga Europa di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Meski pertandingan berjalan cukup sengit tapi babak pertama ditutup dengan tanpa gol. Peluang emas Napoli diperoleh di menit 12 melalui tendangan Mario Rui yang masih melebar di sisi gawang lawan.

Enam menit kemudian gantian Sociedad yang mendapatkan peluang melalui tembakan Portu yang masih diamankan oleh kiper Napoli, David Ospina.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 54 lewat Matteo Politano yang melepaskan tembakan jarak jauh, bola sempat membentur Modibo Sagnan sehingga arahnya mengecoh kiper Alex Remiro dan Napoli pun membuka keunggulan 1-0 atas Sociedad.

Tuan rumah tidak tinggal diam dan hampir menyamakan kedudukan di menit 66, tetapi sepakan keras Portu menyambut umpan tarik David Silva kembali digagalkan oleh Ospina lewat penyelamatannya yang gemilang.

Sociedad mendapat keuntungan saat Victor Omsihen harus keluar setelah menerima kartu kuning kedua pada menit kedua injury time, tetapi waktu terlalu singkat bagi mereka untuk memanfaatkan kondisi tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga bubaran.

Hasil itu membuat Napoli naik ke urutan kedua Grup F dengan koleksi tiga angka, menggusur Sociedad berbekal keunggulan catatan head to head.

Adapun pucuk pimpinan klasemen Grup F ditempati oleh AZ Alkmaar yang di saat bersamaan menang secara meyakinkan dengan skor 4-1 atas tamunya wakil Kroasia Rijeka di Stadion AFAS, Alkmaar, Belanda.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA