Valentino Rossi Terancam Absen MotoGP Eropa 2020

IN
Oleh inilahcom
Minggu 01 November 2020
share
 

Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, kemungkinan besar belum bisa kembali ke lintasan pada MotoGP Eropa 2020 nanti. Hal tersebut lantaran status Rossi yang masih dinyatakan positif virus corona.

Seri Eropa akan jadi balapan ketiga yang dilewatkan Rossi setelah sebelumnya ia juga absesn di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel. Dilansir dari laman Corsedimoto, Minggu (1/11/2020), berdasarkan hasil swab, pembalap 41 tahun itu masih positif dan harus kembali menjalani karantina di rumahnya.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sebenarnya telah memberikan update tentang kondisi terbarunya. Ia mengatakan saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Namun, pihak dokter sendiri masih belum bisa memberikan izin Rossi untuk kembali ke lintasan sebelum ada tes yang menyatakannya negatif dari virus corona.

Peluang Rossi ke MotoGP Eropa pun tertutup jika ia tidak ikut atau tetap positif pada tes penentuan yang diminta Dorna pada Selasa 3 November nanti sebelum berangkat ke Valencia.Lewat tes tersebut baru akan diketahui apakah pembalap 42 tahun itu akan ambil bagian di MotoGP Eropa atau tidak.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil tes pada Kamis 15 Oktober 2020. Sebelum dinyatakan positif, pembalap berusia 41 tahun itu mengalami rasa nyeri di tulangnya dan sedikit demam.

Setelah dinyatakan positif, Valentino Rossi menjalani karantina mandiri di rumahnya yang berada di Tavullia, Italia. Akibatnya, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu melewatkan dua balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA